Dr. Dra. Roswita Lumban Tobing, M.Hum.

Status : Tenaga Pendidik

Dr. Dra. Roswita Lumban Tobing, M.Hum. on Google Scholar

Identitas
NIP : 196004141988032001
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Keahlian :

Linguistik
Pengajaran Bahasa Prancis


Riwayat Pendidikan :

Unit Kerja
Fakultas Bahasa dan Seni
Jurusan :
Jurusan Pendidikan Bahasa Perancis
Golongan / Pangkat :
IV/c / Pembina Utama Muda
Jabatan :
Lektor Kepala
Contact
email : tobingroswita@yahoo.com
Blog :
Facebook : tobingroswita@yahoo.com
Bidang Pendidikan
  1. Perangkat Pembelajaran 'EXpression Orale II'
  2. phonologie
  3. grammaire II
  4. RPP Phonetique et Phonologie
File Bidang Pendidikan :
PERANGKAT+PEMBELAJARAN+EO+II+Prc
La+phonétique+et+la+phonologie_0
Grammaire+II
phonetique+et+phonologie
Bidang Penelitian
  1. Analisis Kesalahan Sintaksis pada Tulisan Berbahasa Brancis Mahasiswa Prodi Bahasa Prancis FBS UNY
  2. Ungkapan Metafora Bahasa Batak Toba
  3. Tipe dan Konstruksi Verba Bahasa Prancis
  4. CTL dalam Membangun tanggung jawab dan Kerjasama pada Pembelajaran Keterampilan Berbicara Bahasa Prancis Mahasiswa Prodi Prancis FBS UNY, tahun 2011
  5. Lesson Study dalam Pembelajaran Metode Penelitian dalam Bahasa Prancis Mahasiswa Semester VI Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis FBS UNY tahun 2013
  6.                  
File Bidang Penelitian :
ANALISIS+KESALAHAN+SINTAKSIS+BAHASA+PRANCIS
Ungkapan+Metafora+Bahasa+Batak+Toba
Tipe+dan+konstruksi+verba+bahasa+Prancis
172+-+Copy
How to say \"Hello\" in Indonesian Language; Jurnal International PROCEDIA, SOcial and Behavioral Science 103(2013
B2-Artikel Tipe Verba-Litera
B3-Artikel Konstruksi Determina-Humaniora
B4-Artikel Jurnal Karakter Ketakwaan
B5-Artikel ISOL-1- STrategi Bertutur
B6- Artikel ISLA-3- Acceleration K13
B7-Artikel-Pendekatan CTL
B9_Artikel SEMNAS LPPM-guided writing
INCREASING STUDENT CHARACTERS IN MICRO TEACHING CLASS THROUGH COOPERATIVE LEARNING
C 1 PERGESERAN MAKNABOOK CHAPTER
C1 PERGESERAN MAKNA (REVIEW)
C 2 IMPLEMENTASI SILA KE 4 DALAM PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS
C2 IMPLEMENTASI NILAI (REVIEW)
C3 KATEGORI PERTANYAAN PADA UJIAN TUGAS AKHIR SKRIPSI
C3 KATEGORI PERTANYAAN (REVIEW)
C4 Konstruksi Adjektiva dalam BP dan BI yang Berfungsi sebagai Atribut
C4 KONSTRUKSI (REVIEW)
C5 THE STYLES’ VARIATION CONTAINED IN FRENCH MEDIA
C5 THE STYLES (REVIEW)
C 6 PENGGUNAAN ALIH KODE (CODE SWITCHING) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA
C6 PENGGUNAAN ALIH KODE (REVIEW)
C7 ANALISIS DETERMINAN PADA SISTEM GRAMATIKAL
C7 ANALISIS DETERMINAN (REVIEW)
C8 GREETINGS AND POLITENESS USED IN FRENCH
C8 GREETINGS (REVIEW)
C8 GREETINGS_AND_POLITENESS_USED_IN_FRENCH-turnitin
C9 Analyzing French Onomatopoeia in Webtoon ‘Wonderwall’
C9 ANALYZING (REVIEW)
C9 Analyzing_French_Onomatopoeia_in_Webtoon_Wonderwall-turnitin
C10 THE VIOLATIONS OF THE COOPERATIVE PRINCIPLES IN LES
C10 THE VIOLATIONS (REVIEW)
C10 THE VIOLATIONS OF THE COOPERATIVE PRINCIPLES IN LES POUPÉES RUSSES FILM BY CÉDRIC KLAPISCH-turnitin
C11 Code Mixing on French Teaching and Learning
C11 CODE MIXING (REVIEW)
C11 Code_Mixing-turnitin
Bidang Pengabdian
  1. Pelatihan PTK bagi Guru-guru SMP dalam Pembelajaran dengan Pendekatan CTL
  2. Pelatihan Lesson Study bagi Guru-guru TK dan SD Model Sleman sebagai Upaya Peningkatan Profesionalisme Guru
  3. Peningkatan Apresiasi Budaya dan Bahasa Prancis melalui Lomba Masakan Prancis oleh Siswa SMA/SMK/MA di DIY
  4. foto kegiatan wisata kampus
  5. Insersi Pendidikan Karakter pada Pembelajaran bagi Guru-guru di   u di SMP II moyudan Yogyakarta 
  6. Pengembangan Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Bahasa Prancis bagi Guru-guru Bahasa Prancis se DIY
File Bidang Pengabdian :
Pelatihan+PTK+bagi+Guru-guru+SMP
artikel+PPM+SD+MDL
Lomba+Masakan+Prancis+Siswa+SMA
D 1 LOMBA MEMBACA BERITA BERBAHASA PRANCIS oleh Roswita LT (1)
D1 LOMBA MEMBACA (REVIEW)
D 2 KOLABORASI GERAK LAGU DAN PE Laporan PPM KOLABORASI GERAK LAGU DAN PENGUCAPAN SYAIR
D2 KOLABORASI GERAK (REVIEW)
D 3 PELATIHAN PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN oleh Roswita LT
D3 PELATIHAN PENGEMBANGAN (REVIEW)
D 4 Workshop Penulisan Berita On Line
D4 WORKSHOP (REVIEW)