Yumi Hartati, S.Pd., M.Pd.

Status : Tenaga Pendidik

Yumi Hartati, S.Pd., M.Pd. on Google Scholar

Identitas
NIP : 198808152019032008
NIDN : 0415088804
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Keahlian :

Pendidikan IPS

Mitigasi

Kearifan Lokal


Riwayat Pendidikan :

1. TK ABA Siraman, Wonosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. SD Muhammadiyah Siraman, Wonosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. SMP N 2 Wonosari, Wonosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. SMK N 1 Wonosari, Wonosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial UNY Tahun 2008

6. S2 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial UNY Tahun 2013

7. S3 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial UNY (2017 - ......) masa study.


Unit Kerja
Fakultas Ilmu Sosial, Hukum, dan Ilmu Politik
Jurusan :
Pendidikan IPS
Golongan / Pangkat :
III/b / Penata Muda Tingkat I
Jabatan :
Asisten Ahli
Contact
email : yumihartati@uny.ac.id
Blog : yumihartati edu
Facebook : Yumi Hartati
Bidang Penelitian

1. Tahun 2017. Model Pembelajaran Berbasis Blended Learning Dalam Meningkatkan Karakter Kemandirian Di Perguruan Tinggi. Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi. Sumber dana : Kemenristek Dikti.

2. Tahun 2017. Evaluasi Integrasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran IPS pada SDIT Al-Utsmaniyah Citeureup Kabupaten Bogor. Penelitian Dosen Pemula. Sumber dana : Kemenristek Dikti.

3. Tahun 2020. Hubungan keteladanan guru dalam pembentukan karakter peserta didik SMP di Daerah Istimewa Yogyakarta. Research Group. Sumber Dana: DIPA UNY

4. Tahun 2021. Pengaruh pelaksanaan pembelajaran IPS secara Daring terhadap penanaman nilai karakter tanggung Jawab Peserta Didik SMP di Yogyakarta.

5

 

 

Bidang Pengabdian
  1. Tahun 2017. Pemberantasan Buta Aksara Berbasis Tutorial Terpadu Bagi Masyarakat Desa Pasir Angin Melalui Program Kkn-Ppm Universitas Djuanda Bogor Tahun 2017. KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat. Sumber Dana: Kemenristek Dikti

 

Lain-lain
  1. Pemberantasan buta aksara berbasis tutorial terpadu bagi masyarakat. Jurnal: Qardhul Hasan Media Pengabdian Kepada Masyarakat. Tahun: 2017. Volume: 3. ISSN: 2442-3726. url: http://ojs.unida.ac.id/index.php/qh/arti....
  2. Penerapan nilai-nilai karakter melalui program intrakurikuler dan ekstrakurikuler. Jurnal: Didaktika Tauhidi Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Tahun: 2017. Volume: 4. ISSN: 2442-4544. url: http://ojs.unida.ac.id/index.php/jtdik/a....
  3. Evaluasi perencanaan pembelajaran ilmu pengetahuan sosial dengan pendekatan saintifik. Jurnal: jurnal sosial humaniora. Tahun: 2016 | volume: 7. ISSN: 2087-4928. url: http://ojs.unida.ac.id/index.php/jsh/art...
  4. Program notarisasi pendirian pondok pesantren di kabupaten bogor. jurnal: Qardhul Hasan: Media Pengabdian Kepada Masyarakat. Tahun: 2016. Volume: 2. issn: 2442-3726. url: http://ojs.unida.ac.id/index.php/qh/arti...
  5. Meningkatkan kesalehan sosial sebagai perwujudan rasa syukur kepada allah swt dalam kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban idhul adha 1436 h. Jurnal: jurnal qardhul hasan. Tahun: 2015. Volume: 1. ISSN: 2442-3726. url: http://ojs.unida.ac.id/index.php/qh/issu....
  6. Evaluation of Caracter Education Integration in Social Studies Learning Planning at SDIT Al-Utsmaniyah Citeureup Bogor Regency. Tahun:  2017. Volume: 1. Nomor: 1. ISSN: 978-602-6585-11-0

 

 

File Lain-Lain :
Jurnal_Meningkatkan kesalehan sosial sebagai perwujudan rasa syukur
PEMBERANTASAN BUTA AKSARA BERBASIS TUTORIAL TERPADU

EVALUATION OF CHARACTER EDUCATION INTEGRATION IN LEARNING SOCIAL
Jurnal_Penerapan nilai-nilai karakter melalui program intrakurikuler dan ekstrakurikuler