Status : Tenaga Pendidik
Dr. Sudrajat, S.Pd., M.Pd. on Google Scholar
PENGALAMAN MENGAJAR
No
Mata Kuliah
Program Studi
1
Perubahan Sosial Budaya Indonesia
IPS S1
2
Tradisi dan Kearifan Lokal Indonesia
Pend Sejarah-S2, IPS S1
3
Metodologi Penelitian Pendidikan
IPS S1-S2
4
Filsafat Ilmu
IPS S2
5
Pengembangan Kerangka Teori Sosial
6
Dasar-dasar Sejarah
7
Negara dan Bangsa
PENGALAMAN PENELITIAN
Tahun
Judul
Dana
2015
Dinamika Keturunan Tionghoa Muslim di Purbalingga, Jawa Tengah
DIPA UNY
Implementasi Pendidikan Karakter di Mts. Wahid Hasyim-SMP 3 Klaten
2016
Profesionalisme Guru IPS SMP di Kabupaten Sleman Yogyakarta
2017
Pendidikan Berbasis Budaya pada SMP Negeri 3 Banguntapan, Bantul, Yogyakarta
2018
Pembelajaran IPS Humanistik pada SMP Budi Mulia 2 Yogyakarta
2019
Penanaman Nilai-nilai Kejujuran pada SMP Muham-madiyah Boarding School (MBS) Yogyakarta
Pendidikan Kebangsaan Pada SMP Taman Dewasa Tamansiswa Yogyakarta
Evaluasi Pendidikan Karakter di SMP DIY
DIPA UT
2020
Hubungan antara Keteladanan Guru dengan Kepribadian pada Siswa SMP se DIY
BIDANG PENGABDIAN
PUBLIKASI KARYA ILMIAH
Judul Karya Ilmiah
Identitas Jurnal
Kartini: Perjuangan dan Pemikirannya
2007
Mozaik Volume 2 Nomor 2 Edisi Januari 2007
Kisah Adipati Jayakusuma-Panembahan Senopati dalam Historiografi Babad
2008
Istoria Volume 5 Nomor 2 Edisi April 2008
Penerapan Model Delikan sebagai Upaya Pening-katan Kualitas Pembelajaran Sejarah di SMP Muhammadiyah IV Yogyakarta (Penulis ketiga)
Benturan antar Peradaban (the Clash of Civilization) dalam Persian War 490-480
2010
Istoria Volume 7 Nomor 2 Edisi Maret 2010
Yunani Sebagai Icon Peradaban Barat
Istoria Volume 8 Nomor 1 Edisi September 2010
Membentuk Pribadi Mulia Melalui Pendidikan Nilai; Studi di SD Muhammadiyah Bodon Yogyakarta
2011
Informasi Volume XXXVII Nomor 1 Edisi 2011
Metode VCT dalam Mata Kuliah Sejarah Lokal
Socia Volume 10 Nomor 1 Edisi Mei 2011