Prof. Dr. Wuri Wuryandani, S.Pd., M.Pd.

Status : Tenaga Pendidik

Prof. Dr. Wuri Wuryandani, S.Pd., M.Pd. on Google Scholar

Identitas
NIP : 198009292005012003
NIDN : 0029098007
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Keahlian :

Pendidikan PKn SD

Pendidikan Karakter


Riwayat Pendidikan :

1. S1 PPKn UNY 2002

2. S2 Pendidikan Dasar UNY 2009

3. S3 PPKn UPI 2014


Unit Kerja
Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi
Jurusan :
Pendidikan Sekolah Dasar
Golongan / Pangkat :
IV/b / Pembina Tingkat I
Jabatan :
Guru Besar
Contact
email : wuri_wuryandani@uny.ac.id
Blog :
Facebook : wuri wuryandani
Bidang Penelitian

PENELITIAN:

1. Metode Penanaman Nilai Moral Untuk Anak Usia Dini (2007)

2. Peningkatan Keterampilan Kewarganegaraan (Civic Skill) Melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning)

3. Internalisasi Nilai-Nilai Moral Religius di Jurusan PPSD

4. Penanaman Nilai Nasionalisme Untuk AUD

5. Lingkungan Sebagai Sumber Belajar Untuk Penanaman Nilai Moral AUD

6. Peningkatan Kemandirian Belajar Melalui Penerapan Self Regulated Learning Dalam Pembelajaran PKn

ARTIKEL JURNAL:

1.Implementation of Attitude Assesment in Elementary School, Prosiding International Conference of Citizenship Education, Faculty of Social Science dan Pilitics, Universitas Negeri Padang

2. peran guru dalam menciptakan kelas yang berkarakter di SD, Prosiding Seminar Internasional, UNY Kampus Wates

3. Peran Guru Dalam embangun Generasi Muda Indonesia Menjadi Insan yang Berkarakter, Prosiding Konferensi Nasional Kewarganegaraan ke II

File Bidang Penelitian :
Internalisasi+Nilai-nilai+Moral++
B-INTEGRASI+NILAI-NILAI+KEARIFAN+LOKAL+DALAM+PEMBELAJARAN+UNTUK+MENANAMKAN+NASIONALISME+DI+SEKOLAH+DASAR
B-PEMANFAATAN+LINGKUNGAN++SEBAGAI+SUMBER+BELAJAR+PENDIDIKAN+KEWARGANEGARAAN+DI+SEKOLAH+DASAR
B-PENANAMAN+NILAI+MORAL+UNTUK+ANAK+USIA+DINI
B-PERAN+KELUARGA+DALAM+MENGINTERNALISASIKAN+NILAI+MORAL+PADA+ANAK+USIA+DINI
B-ROLE+OF+PARENTS+IN+MULTICULTURAL+AWARENESS
internalisasi-nilai-karakter-disiplin-melalui-penciptaan-iklim-kelas-yang-kondusif
pendidikan-karakter-disiplin-di-sekolah-dasar
pembelajaran-multikultural-untuk-pengembangan-karakter-bangsa
membangun-karakter-bangsa-melalui-penanaman-nilai-nasionalisme-untuk-anak-usia-dini
Prosiding Semnas UNY Kampus Wates 2016 Dies-52-2
Implementation of Attitude Assessment in Elementary School
Peran Guru Dalam Membangun Generasi Muda Indonesia Menjadi Insan yang Berkarakter
Implementasi Pendidikan Karakter Kemandirian di Muhammadiyah Boarding School (MBS)
CP DISIPLIN
Hubungan Keterlibatan Orang Tua, Komite Sekolah, dan Iklim Kelas yang Kondusif Terhadap Karakter Disiplin Siswa
PERAN GURU DALAM MENCIPTAKAN KELAS BERKARAKTER
Turnitin Implementasi Pendidikan
Turnitin_Hubungan
Turnitin_Implementation of Attitude
Turnitin_Pengaruh Model
Turnitin_Peran Guru
Turnitin_Penilaian Autentik
Turnitin_Sekolah Ramah Anak
Turnitin_Karakter Demokratis
Turnitin_Perancangan Buku Cerita Pop-up
Turnitin_Character Education Through School Literacy Program
Turnitin_ANALISIS NILAI-NILAI KARAKTER
Character Education Through School Literacy Program in Elementary School
Proses _LoA ICMED (School Literacy)
Proses_LoS ICCE Padang (Implementation of Assesment)
SK Akreditasi S3 PKn