Pujaningsih, S.Pd., M.Pd., Ed.D

Status : Tenaga Pendidik

Identitas
NIP : 198112062003122001
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Keahlian :

Pendidikan Anak Berkesulitan Belajar Spesifik


Riwayat Pendidikan :

No.

Universitas

Program(S1, S2, S3)

Bidang Ilmu

Tahun Lulus

  1.

Universitas Negeri Yogyakarta

S1, Pendidikan luar biasa 

Anak Berbakat

2003

  2.

Universitas Pendidikan Indonesia

S2, Pendidikan Khusus

Pendidikan khusus 

2007

  3.

University of Northern Iowa

S3, Educational Leadership 

Special education director 

2019

Fellowship dan short courses: 

No

Nama kegiatan 

Penyandang dana 

1.

Connie Belin & Jacqueline N. Blank Fellowsip Program in gifted education (1 Mei – Juli 14 2017)

Bellin Blank Center University of Iowa 

2.

Fulbright pre-academic program (28 Juni – 8 Agustus 2015)

Fulbright 

3.

Pelatihan singkat luar negeri bidang pendidikan dasar program BERMUTU Ditjen Dikti 2011 (3 bulan) 

Dikti 

4.

Pelatihan Pendidikan Bahasa Inggris Batch I DIKTI 2012 (6 bulan) 

Dikti 

 


Unit Kerja
Fakultas Ilmu Pendidikan
Jurusan :

Golongan :
III/d
Jabatan :
Lektor
Contact
email :
Blog :
Facebook :
Bidang Pendidikan

No.

Mata kuliah

Semester/Tahun

Strata

(isikan jenjang S1, S2, atau S3)

Keterangan

 

1.

Pembelajaran Matematika Anak Berkebutuhan Khusus

1 / 2019 - 2020

S1

PLB

2.

Kebutuhan Psikososial Anak Berkesulitan Belajar Spesifik 

1 / 2019 - 2020

S1

PLB

3.

Pembelajaran Matematika Anak Berkebutuhan Khusus

1 / 2019-2020

S1

PLB

4.

Asesmen Pendidikan Khusus

1 / 2019-2020

S1

PLB

5.

Pendidikan Inklusi

1 / 2019-2020

S1

PLB

6. 

Layanan dini anak berkebutuhan khusus 

1 / 2019-2020

S2

PLB

7.

Pengembangan program akademik

1 / 2019-2020

S2

PLB

 

No.

Mata kuliah

Semester/Tahun

Strata

 

Keterangan

 

1.

Pendidikan anak berkebutuhan khusus 

1 / 2014 - 2015

S1

PLB (2 sks)

2.

Pendidikan anak berkesulitan belajar spesifik 

1 / 2014 - 2015

S1

PLB (2 sks)

3.

Pendidikan anak berkesulitan belajar spesifik

1 / 2014 - 2015

S1

PLB (2 sks)

4.

Pendidikan anak berkesulitan belajar

1 / 2014 - 2015

S1

PLB (2 sks)

5.

Pendidikan anak berkesulitan belajar

1 / 2014 - 2015

S1

PLB (2 sks)

6. 

Kebutuhan sosio-psikologis ABBS

1 / 2014 - 2015

S1

PLB (3 sks)

7.

Ortodidaktik ABBS

1 / 2014 - 2015

S1

PLB ( sks)

 

No.

Mata kuliah

Semester/Tahun

Strata

 

Keterangan

 

1.

Pendidikan anak berkesulitan belajar 

1 / 2012 - 2013

S1

PLB (2 sks)

2.

Pendidikan anak berkesulitan belajar

1 / 2012 - 2013

S1

PLB (2 sks)

3.

Bina kreatifitas 

1 / 2012 - 2013

S1

PLB (3 sks)

4.

Kebutuhan sosio-psikologis ABBS

1 / 2012 - 2013

S1

PLB (3 sks)

5.

Ortodidaktik ABBS

1 / 2012 - 2013

S1

PLB (3 sks)

 

       

 

No.

Mata kuliah

Semester/Tahun

Strata

 

Keterangan

 

1.

Pendidikan anak berkesulitan belajar 

1 / 2011 - 2012

S1

PLB (1 sks)

2.

Pendidikan anak berkesulitan belajar

1 / 2011 - 2012

S1

PLB (1 sks)

3.

Kebutuhan sosio-psikologis ABBS

1 / 2011 - 2012

S1

PLB ( 1,5 sks)

4.

Ortodidaktik Anak berkesulitan belajar 

1 / 2011 - 2012

S1

PLB ( 1,5 sks)

5.

Stimulasi anak berkesulitan belajar spesifik 

2 / 2019 - 2020

S1

PLB (2 sks) 

 

File Bidang Pendidikan :
Pendidikan+Inklusi
RENCANA+PELAKSANAAN+PEMBELAJARAN+pendidikan+ABBS
RENCANA+PELAKSANAAN+PEMBELAJARAN+pendidikan+inklusi
DAMPAK+KESULITAN+BELAJAR+pada+aspek+psiko+sosial+
Hand+Out+2+akomodasi+pembelajaran
materi+kebutuhan+psiko+ABBS+pengelolaan+stress
materi+kuliah+PENGELOLAAN+PERILAKU
materi+membentuk+kompetensi+sosial+ABBS
silabus+kebutuhan+psiko+sosial+abbs
SILABUS+stimulasi+anak+berkesulitan+belajar+spesifik
dampakkesulitanbelajarbesmart
asesmenldusiadini
asesmenakademik-informal
informalprosedurasesmenkemampuanberbahasa
intervensibahasa
komponenbahasa
memahamipermasalahanpadaabbs
modifikasiperilakuberlebihbesmart4
perolehanbahasapadaanak
strategimemodifikasiperilakudefisitnotetaking3
Bidang Penelitian

Penelitian

No.

Judul Penelitian

Sumber dana (PT, fakultas, di luar PT, Luar negeri) dan jumlah dana (misal: DP2M dikti 300 juta)

Integrasi ke matakuliah (nama matakuliah dan bentuk integrasi)*

Luaran (misal: HKI, Buku, chapter book, modul perkuliahan

1.

INVESTIGATION OF THE CHANGES OF PRESERVICE TEACHERS’EFFICACY BELIEFS IN TEACHING STUDENTS WITH SPECIAL NEEDS

 

University of Northern Iowa 

 

$650

-

 

2.

Analisis Kurikulum Penyiapan calon guru untuk anak berkebutuhan khusus di Indonesia: Kondisi saat ini dan Tantangan

 

Mandiri 

 

-

-

3

Pengembangan model perkuliahan berbasis kolaboratif untuk peningkatan self-efficacy dan sikap positif mahasiswa PGSD terhadap pendidikan inklusif di Indonesia 

Stranas, DP2M DIKTI

 

 video 

4

Teaching accommodation and modification for students with learning disabilities in elementary inclusive classrooms

DP2M DIKTI penelitian kerjasama internasional 

 

 modul perkuliahan 

No.

Judul Penelitian

Sumber dana (PT, fakultas, di luar PT, Luar negeri) dan jumlah dana (misal: DP2M dikti 300 juta)

Integrasi ke matakuliah (nama matakuliah dan bentuk integrasi)*

Luaran (misal: HKI, Buku, chapter book, modul perkuliahan

1.

INVESTIGATION OF THE CHANGES OF PRESERVICE TEACHERS’EFFICACY BELIEFS IN TEACHING STUDENTS WITH SPECIAL NEEDS

 

University of Northern Iowa 

 

$650

-

-

2.

Analisis Kurikulum Penyiapan calon guru untuk anak berkebutuhan khusus di Indonesia: Kondisi saat ini dan Tantangan

 

Mandiri 

 

-

-

3

Pengembangan model perkuliahan berbasis kolaboratif untuk peningkatan self-efficacy dan sikap positif mahasiswa PGSD terhadap pendidikan inklusif di Indonesia 

Stranas, DP2M DIKTI

 

 

4

Teaching accommodation and modification for students with learning disabilities in elementary inclusive classrooms

DP2M DIKTI penelitian kerjasama internasional 

 

 

 

 

 

NO Tahun Judul sumber dana No Kontrak Posisi keterangan
1. 2009-2011 Pengembangan Model Penanganan Anak Berkesulitan Belajar berbasis Akomodasi Pembelajaran

DP2M

DIKTI

  Anggota penelitian Hibah bersaing
2. 2011 Pengembangan Model Pembelajaran bagi anak Berkesulitan Belajar Membaca di Kota Yogyakarta

DIA

BERMUTU

   

Research

Grant PGSD

3. 2010 Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi anak tunagrahita (SLB C) di Yogyakarta

DIPA

UNY

  Anggota Penelitian unggulan UNY
4. 2007 Layanan anak Berkesulitan Belajar di Sekolah Dasar melalui Model Akomodasi Pembelajaran BPPS tesis    
5. 2008 Pengembangan SLB berbasis masyarakat DIPA FIP   anggota  
6. 2005 Layanan Pendidikan bagi Anak Berkesulitan Belajar di Kecamatan Depok DIPA FIP   ketua Penelitian Latihan

Karya tulis ilmiah yang dipublikasikan

No

Judul artikel 

(sertakan link yang dapat digunakan untuk mengakses)

Tahun

Keterangan (isikan level wilayah, nasional atau internasional), 

1.

Purwanta, E., Pujaningsih, Mahabbati, A., Purwanto, H (2014) Pengembangan model modifikasi perilaku terintegrasi program pembelajaran untuk anak dengan masalah perilaku. Cakrawala Pendidikan33(2) 198-210. doi: 10.21831/cp.v2i2.2147

https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/article/view/2147

2014

Nasional 

2.

Pujaningsih (2019) Penyiapan calon guru untuk anak berkebutuhan khusus di Indonesia: Kondisi saat ini dan tantangan. Jurnal Pendidikan Khusus. 15 (1), 24-33. doi: 10.21831/jpk.v15i1.24894  https://journal.uny.ac.id/index.php/jpk/article/view/24894/Pujaningsih

 

2019

Nasional 

Sinta 4

3.

Pujaningsih., Ambarwati, U (2020) The first attempt of collaborative course for preparing inclusive education teachers. Cakrawala Pendidikan39 (1), February 2020. doi:10.21831/cp.v39i1.26669  (in press)

 

https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/article/view/26669

            

2020

Internasional

Sinta 1

HAKI

No

Jenis karya Cipta

(paten atau hak cipta)

Judul karya Cipta 

Tanggal diumumkan

Nomor Pencatatan

Keterangan  (judul penelitian atau pengabdian)

1.

Buku Panduan

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/penelitian/HKI%20buku%20panduan.pdf

Penerapan akomodasi dan modifikasi pembelajaran bagi anak Learning Disabilities

17 Juni 2017

C00201705275, 22 November 2017

 

2.

Karya rekaman video 

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/penelitian/sertifikat_HAKI%20video%20colaboratif%20course.pdf

Perkuliahan kolaboratif berbasis Universal Design of Learning 

16 Agustus 2019

EC00201974242, 4 Oktober 2019

 

 

No

Judul

Jurnal/Majalah

Tahun

1

Layanan Pendidikan Anak Berkesulitan Belajar di Sekolah Dasar melalui Model Akomodasi Pembelajaran

Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan

(terakreditasi)

2010

2

Perkembangan Bahasa dan Gangguan Bahasa Pada anak Kebutuhan Khusus

JPK Vol 6 No 2 Mei 2010

2010

3

Promoting Social Competence Children with Learning Difficulites : Fact and Teacher Strategy

Procedddings: First annual Inclusive Education Practices Conference

2010

4

Pemenuhan Kebutuhan Siswa yang Beragam melalui Jalinan Kemitraan Sekolah

Dinamika Pendidikan No 2/TH.XVIII/Oktober 2010

2010

5

Aha, Sekaran Aku Bisa: Panduan Pembelajaran Materi Pengurangan Risiko Bencana untuk Anak berkebutuhan Khusus

Buku Panduan kerjasama : Dinas Dikpora, ASB dan UNY

2009

5

Hari yang Luar Biasa

Buku pengayaan SD

2009

6

Pengembangan kreativitas menulis anak berbakat di SD

JPK Vol.1 No.1 Juni

2005

7

Kompetensi Minimal Guru Sekolah Dasar untuk Menangani Anak Berkesulitan Belajar

JPK Vol. 3 Juli

2006

8

Penanganan Anak Berkesulitan Belajar: Sebuah Pendekatan Kolaborasi dengan Orang Tua

JPK Vol 5

2007

 

File Bidang Penelitian :
Promoting+Social++Competence+Children+with+Learning+Difficulties
PERKEMBANGAN+BAHASA+DAN+GANGGUAN+BAHASA+PADA+ANAK+BERKEBUTUHAN+KHUSUS_0
Pengelolaan+Stress
PENANGANAN+ANAK+BERKESULITAN+BELAJAR+SEBUAH+PENDEKATAN+KOLABORASI+DENGAN+ORANG+TUA_0
PEMENUHAN+KEBUTUHAN+SISWA+YANG+BERAGAM+MELALUI+JALINAN+KEMITRAAN+SEKOLAH
PELAYANAN+PENDIDIKAN+ANAK+BERBAKAT+INTELEKTUAL
Laporan+Penelitian+Model+Penanganan+Akomodasi+Pembelajaran
KOMPETENSI+GURU+SEKOLAH+DASAR+UNTUK+MELAYANI+ANAK+BERKESULITAN+BELAJAR
Buku+Hari+yang+Luar+Biasa
Akomodasi+Pembelajaran
character-building-through-literacy-instruction-diverse-student-elementary-school
developing-bahasa-indonesia-teaching-materials-students-intelectual-disability-yogyakarta
pengembangan-model-penanganan-anak-dengan-kesulitan-membaca-berbasis-teman-sebaya-di-sd
tantangan-kompetensi-guru-sd-dalam-menangani-anak-kesulitan-membaca-permulaan-analisis-kebutuhan-gur
HKI buku panduan
sertifikat_HAKI video colaboratif course
Bidang Pengabdian

No.

Judul Pengabdian

Sumber dana (PT, fakultas, di luar PT, Luar negeri)

Jumlah dana dalam juta

Integrasi ke matakuliah 

Bentuk integrasi

1.

Pemateri Workshop Pengelolaan SLB dan Kurikulum Muatan Lokal untuk Kemandirian Anak Berkebutuhan Khusus tanggal 9-10 Oktober 2019

SLB Pembina Yogyakarta 

 

 

 

2.

Pemateri Pengelolaan Kelas dan Perilaku dalam Pelatihan Pengembangan Identifikasi dan Assessmen Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Jenjang SMP, SMA, dan SMK pada hari Kamis-Jumat, 8-9 Agustus 2019

Dinas Dikpora DIY

 

Studi kasus 

Pendidikan Inklusi 

 

Kebutuhan Psikososial Anak Berkesulitan Belajar Spesifik 

 

3.

Workshop Modifikasi kurikulum untuk guru sekolah dasar 22 Oktober 2019

Pusat Rehabilitas YAKKUM

 

Studi kasus anak dengan hambatan belajar 

 

4.

Pelatihan Pembelajaran Terdiferensiasi 

Pusat Rehabilitas YAKKUM

 

 

 

 

No.

Judul Pengabdian

Sumber dana (PT, fakultas, di luar PT, Luar negeri)

Jumlah dana dalam juta

Integrasi ke matakuliah 

Bentuk integrasi 

1.

Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah 

SLB Bina siwi pajangan 

 

 

 

2.

Konsultasi psikologi dan konsultasi pendidikan bagi siswa berkebutuhan khusus 

SLB N 2 Yogyakarta 

 

Kebutuhan Psikososial Anak Berkesulitan Belajar Spesifik 

 

 

.

NO tahun judul pengabdian sumber dana posisi keterangan
1. 2011 Sosialisasi dan Pelatihan Identifikasi Anak Berkesulitan Belajar di SD Program Plus Rintisan Sekolah Inklusif di Yogyakarta LPM UNY anggota PPM Reguler Universitas
2. 2010 Penjaringan anak berbakat di SD N 4 Wonosobo LPM UNY anggota PPM Unggulan Fakultas
3. 2010 Pelatihan Penulisan PTK bagi guru-guru di SLB Wiyata Dharma 3 LPM UNY anggota PPM Unggulan Fakultas
4. 2009 Sosialisasi Pendidikan Inklusi di Wonosobo -- penyaji Sosialisasi di kabupaten Wonosobo
5. 2009 Anak berkesulitan belajar (Learning Disability) di SD -- Penyaji acara koloqium mahasiswa Psikologi UII
6. 2008 Intervensi Dini Anak dengan Hambatan belajar DIPA Fakultas Ketua PPM kelompok Fakultas
7. 2008 Asesmen anak berkebutuhan khusus di SLB N Sragen -- tester --

 

File Bidang Pengabdian :
Anak+Berkebutuhan+Khusus+Di+Sekolah+Reguler
materi+untuk+diklat+dinas+dikpora+DIY
Lain-lain

Publikasi  Ilmiah

No

Judul Makalah/Conference

Tahun

Lokasi

Peran

1.

Tantangan kompetensi guru dalam menangani anak kesulitan membaca permulaan (analisis kebutuhan guru SD di Kota Madya Yogyakarta)

ISBN: 978-979-8418-88-4

Link:http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/Tantangan%20kompetensi%20guru%20dalam%20menangani%20anak%20kesulitan%20membaca%20permulaan%20(analisa%20kebutuhan%20guru%20SD%20di%20Kota%20Madya%20Yogyakarta).pdf

2012

Konaspi VII 

Universitas negeri Yogyakarta 

31 oktober – 3 November 2012

Presenter 

2.

Redesain pendidikan guru untuk mendukung pendidikan inklusif 

ISBN: 978-602-9461-06-0

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/REDESAIN%20PENDIDIKAN%20GURU%20UNTUK%20MENDUKUNG%20PENDIDIKAN%20INKLUSI.pdf 

2012

Seminar Nasional ISPI

Presenter

3.

Character Building through literacy instruction for deverse student in elementary classroom.

ISBN: 978-602-98771-4-4

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/Character%20Building%20through%20literacy%20instruction%20for%20diverse%20students%20in%20elementary%20classroom.pdf

 

International Seminar, Enhancing Academic Literacy to foster conversation values in character education 

Presenter 

4.

Developing Bahasa Indonesia teaching materials for students with intellectual disability in Yogyakarta, Indonesia 

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/Developing%20bahasa%20indonesia%20teaching%20materials%20for%20students%20with%20intellectual%20disabilities%20in%20Yogyakarta,%20Indonesia%20.pdf

2013

Asian Federation on Intellectual Disability (AFID) 7-13 Oktober 2013, New Delhi, India 

Presenter 

5.

Effectiveness of whole word reading approach for student with learning disabilities 

ISBN: 978-602-99410-1-2

Link: http://wals2014.upi.edu/file/WALS%202014%20PROCEEDINGS.pdf

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/Effectiveness%20of%20whole%20word%20reading%20approach%20for%20student%20with%20learning%20disabilities%20.pdf

 

2014

World Association of Lesson Studies International Conference 2014, Bandung Indonesia 

Presenter 

6.

Pengembangan model penanganan anak dengan kesulitan membaca berbasis teman sebaya di SD 

ISBN: 978-979-562-029-7

 

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/Pengembangan%20model%20penanganan%20anak%20dengan%20kesulitan%20membaca%20berbasis%20teman%20sebaya.pdf

2014

Seminar nasional, LPPM UNY

Presenter 

7.

PBS (Positif behavior support) berbasis sekolah sebagai program intervensi perilaku bermasalah siswa berkebutuhan khusus 

Link: Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/PBS%20(positive%20behavior%20support)%20berbasis%20sekolah%20sebagai%20program%20intervensi%20perilaku%20bermasalah%20siswa%20berkebutuhan%20khusus.pdf

2015

Seminar nasional pendidikan khusus Universitas lambung mangkurat

Presenter

8. 

Teachers’ Skills of Teaching Accomodation and Modification for Students with Learning Disabilities in Elementary Inclusive Classroom

(ISSN:2443-1753)

 

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/Teachers'%20skills%20of%20teaching%20accommodation%20and%20modification%20for%20students%20with%20learning%20disabilities%20in%20elementary%20inclusive%20classrooms.pdf 

 

2016

International conference on educational research on innovation

Presenter 

9.

Developing reading-based peer tutor model for children with reading difficulties 

 

Link; http://aasvet.yuntech.edu.tw/fullpaper/A1-4.pdf

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/developing%20reading-based%20peer%20tutor%20model%20for%20children%20with%20reading%20difficulties.pdf

2016

Asian academic society for vocational education and training (AASVET) international conference. National Yunlin University of Science and Technology, Taichung City, Taiwan

Presenter 

10.

Redesign teacher education program in Indonesia to support inclusive education 

ISBN: 978-602-74576-0-7

Link: http://incotepd.uny.ac.id/download

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/Redesign%20teacher%20education%20program%20in%20Indonesia%20to%20support%20inclusive%20education.pdf

 

2016

International Conference on Teacher Education and Professional Development (Incotepd)  

Presenter 

11.

Teachers’ Knowledge and Experience Dealing with Students with Learning Disabilities in Inclusive Elementary School

Link: https://www.atlantis-press.com/proceedings/yicemap-17/25880121

 

2017

Yogyakarta International Conference on Educational Management  and Administration (YICEMAD)

Presenter 

12.

Increasing Teachers’ Ability in Handling Children with Learning Disabilities through Training and Mentoring of Teaching Accommodation and Modification Copyright © 2017 by SCITEPRESS – Science and Technology Publications, Lda. All rights reserved (pages 1043-1047) ISBN: 978-989-758-314-8.

Link: http://ices.conference.upi.edu

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/Increasing%20teachers'%20ability%20in%20handling%20children%20with%20LD%20through%20training%20and%20mentoring.pdf

 

 

2018

In 1st International Conference on Educational Sciences (ICES 2017).

 

Presenter 

13.

Current practices of inclusive education- a case study in Indonesia 

 

© 2017 by SCITEPRESS – Science and Technology Publications, Lda. All rights reserved (pages 375-381) ISBN: 978-989-758-314-8.

Link: http://ices.conference.upi.edu

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/Currrent%20practices%20of%20inclusive%20education%20in%20Indonesia.pdf

 

2018

In 1st International Conference on Educational Sciences (ICES 2017).

 

Presenter 

 

No

Judul buku/chapter book 

ISBN 

 

Jumlah sitasi 

1.

Peran komunitas orang tua sebagai support system bagi pendidikan anak gifted dalam Menyongsong pagi: menyingkap tabir permasalahan pendidikan anak gifted (cerdas istimewa) 

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/Peran%20komunitas%20orang%20tua%20sebagai%20support%20system%20bagi%20pendidikan%20anak%20gifted.pdf

 

 

978-623-7089-46-9

 

2.

Pembelajaran akademik fungsional dalam konteks pendidikan khusus berorientasi budaya 

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/Pembelajaran%20akademik%20fungsional.pdf

 

602-7981-93-8

 

3. 

Model penyiapan calon guru untuk mendukung pendidikan inklusi dalam bunga rampai mewujudkan manusia unggul melalui pendidikan 

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/Model%20penyiapan%20calon%20guru%20untuk%20mendukung%20pendidikan%20inklusi.pdf

 

 

978-602-397-309-5

 

4. 

Indonesia, dalam The Praeger International Handbook of Special Education Volume 

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132306656/lainlain/Indonesia%20.pdf

 

978-1-4408-4728-8

 

 

No

Judul

Jurnal/Majalah

Tahun

1 Redesain Pendidikan Guru untuk Mendukung Pendidikan Inklusif Proceding seminar nasional ISPI 2012
2 Pendidikan Mitigasi  Bencana di Sekolah Inklusi Proceding seminar nasional mitigasi bencana 2011
3 The urgency of teacher acceptance and expectancy on Children With Learning Difficulties Proceding international ceminar on educa  

4

Layanan Pendidikan Anak Berkesulitan Belajar di Sekolah Dasar melalui Model Akomodasi Pembelajaran

Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan

(terakreditasi)

2010

 

5 Pemenuhan Kebutuhan Siswa yang Beragam melalui Jalinan Kemitraan Sekolah Dinamika Pendidikan No: 02/th. XVII/Oktober 2010 2010
6 Pengelolaan Stress Pada Anak dengan Kesulitan Belajar Spesifik JPK Vol 7 No.2 November 2010 2010

7

Perkembangan Bahasa dan Gangguan Bahasa Pada anak Kebutuhan Khusus

JPK Vol 6 No 2 Mei 2010

2010

8

Promoting Social Competence Children with Learning Difficulites : Fact and Teacher Strategy

Procedddings: First annual Inclusive Ed

 

File Lain-Lain :
Pendidikan+Mitigasi+Bencana+untuk+calon+guru
Model penyiapan calon guru untuk mendukung pendidikan inklusi
Peran komunitas orang tua sebagai support system bagi pendidikan anak gifted
Indonesia
redesain+pendidikan+calon+guru+untuk+mendukung+pendidikan+inklusi
Character Building through literacy instruction for diverse students in elementary classroom
Tantangan kompetensi guru dalam menangani anak kesulitan membaca permulaan (analisa kebutuhan guru SD di Kota Madya Yogyakarta)
Developing bahasa indonesia teaching materials for students with intellectual disabilities in Yogyakarta, Indonesia
Effectiveness of whole word reading approach for student with learning disabilities
Pengembangan model penanganan anak dengan kesulitan membaca berbasis teman sebaya
developing reading-based peer tutor model for children with reading difficulties
Redesign teacher education program in Indonesia to support inclusive education
Increasing teachers' ability in handling children with LD through training and mentoring
Currrent practices of inclusive education in Indonesia
Pembelajaran akademik fungsional
PBS (positive behavior support) berbasis sekolah sebagai program intervensi perilaku bermasalah siswa berkebutuhan khusus
REDESAIN PENDIDIKAN GURU UNTUK MENDUKUNG PENDIDIKAN INKLUSI
Teachers' skills of teaching accommodation and modification for students with learning disabilities in elementary inclusive classrooms