No
|
Nama JuduL Jurnal
|
1
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Kajian komputasi Kuantisasi semiklasik Vibrasi
molekuler di bawah pengaruh potensial Lennard-Jones (Potensial 12-6)”, JPMS, 2004
Link:http://staffnew.uny.ac.id/upload/132107033/penelitian/supahar_JPMS%202004.pdf
Sebagai penulis kedua dari tiga penulis: (Warsono,Supahar, dan Supardi)
|
2
|
Menghasilkan artikel dengan judul:” Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dalam Matakuliah Fisika Kuantum I Berbasis Tutorial” Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, 2005
Link:http://staffnew.uny.ac.id/upload/132107033/penelitian/21_Supahar.pdf
Sebagai penulis utama dari satu penulis : Supahar
|
3
|
Menghasilkan artikel dengan judul:” Persamaan Aliran Fluida fasa Tunggal pada media Porous”, Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, 2005
Link:http://staffnew.uny.ac.id/upload/132107033/penelitian/21_Supahar.pdf
Sebagai penulis utama dari satu penulis : Supahar
|
4
|
Menghasilkan artikel dengan judul:” Kajian Numerik Sifat Densitas Sistem hidrokarbon Gas Kondensat Berbasis Komposisi menggunakan Persamaan Soave-Redlch-Kwong (SRK-EOS) ” Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, 2005
Link:http://staffnew.uny.ac.id/upload/132107033/penelitian/01.+Kajian+Numerik+Sifat+Densitas+...+(Supahar).pdf
Sebagai penulis utama dari satu penulis : Supahar
|
5
|
Menghasilkan artikel dengan judul:” Estimasi sifat fisika Viscositas Hidrokarbon Gas Kondensat berdasarkan perubahan tekanan dan temperatur reservoir ” Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, 2006
|
6
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dalam matakuliah fisika statistik”, JPMS, 2007
Sebagai penulis utama: (Supahar)
|
7
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Pembelajaran Kontekstual Dalam Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Analisis Rangkaian Listrik”, CP 2008
Sebagai penulis kedua dari tiga penulis:
(Edi Istiyono,Supahar dan Pujianto)
|
8
|
Menghasilkan artikel dengan judul:” Implementasi Lesson Study Mata Pelajaran Ipa Berbasis Mgmp Sebagai Upaya Membangun Learning Community” Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, 2009
Sebagai penulis utama dari satu penulis : Supahar
|
9
|
Menghasilkan artikel dengan judul:” Menanamkan Keterampilan Proses Sains Ipa Pada Siswa Dengan Strategi Pembelajaran Outdoor Activities Dalam Kegiatan Lesson Study Berbasis Sekolah (Lsbs)” Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, 2010
Link:http://staffnew.uny.ac.id/upload/132107033/penelitian/2010_Outdoor+activities.pdf
Sebagai penulis utama dari satu penulis : Supahar
|
10
|
Menghasilkan artikel dengan judul:” Pengembangan Tes untuk menilai Kinerja Kemampuan Inquiri mata pelajaran fisika di SMA DIY ” Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, 2013
Sebagai penulis utama dari satu penulis : Supahar
|
11
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Penilaian Kemampuan Inkuiri Mata Pelajaran Fisika Peserta Didik SMA di DIY”, JPMS, 2014
Sebagai penulis utama dari satu penulis:
(Supahar Supahar,)
|
12
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ The Estimation Of Inquiry Performance Test Items Of High School Physics Subject With Quest Program”, Proceeding ICRIEMS-2014
Sebagai penulis utama dari satu penulis:
(Supahar Supahar)
|
13
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ The Development Of A Set Of Instrument For Student Performance Assessment In The Physics Laboratory Work Subject Of Junior High School”, Proceeding ICERE-2014
Sebagai penulis utama dari satu penulis:
(Supahar Supahar)
|
14
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Pengembangan Instrumen Penilaian Kinerja Penyusunan Laporan Praktikum Fisika SMP Berbasis Inkuiri”, JPMS, 2015
Sebagai penulis utama dari satu penulis:
(Supahar Supahar,)
|
15
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Applying Content Validity Ratios (CVR) To The Quantitative Content Validity Of Physics Learning Achievement Tests”, Proceeding ICRIEMS-2015
Sebagai penulis utama dari satu penulis:
(Supahar Supahar)
|
16
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Pengembangan Instrumen Penilaian Kinerja Kemampuan Inkuiri Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Fisika SMA”, Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 2015
Sebagai penulis utama dari dua penulis:
(Supahar, Zuhdan Kun Prasetyo)
|
17
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Pengembangan Asesmen Kinerja Berbasis STEM Untuk Keterampilan Teknologi Pada Mata Pelajaran Fisika Peserta Didik Sma”, Proceeding HEPI, 2015
Sebagai penulis kedua dari dua penulis:
(Ahmad Dahlan, Supahar)
|
18
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Development Of Stem-Based Performance Assessment In Physics Learning For Student‟S Creative Thinking Skill”, Proceeding ISSE, 2015
Sebagai penulis kedua dari dua penulis:
(Emanuel Nurcahyanto , Supahar)
|
19
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Analisis Aspek Kinerja Literasi Sains Pada Materi Kalor Fisika”, UPEJ, 2016
Sebagai penulis kedua dari dua penulis:
(Khoirul Bashooir , Supahar)
|
20
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Developing an Authentic Assessment Science Process Skills, Creative Thinking Skills and Manipulative Skills”, Proceeding ICERE-2016
Sebagai penulis utama dari lima penulis:
(Supahar , Dadan Rosana , Zamzam F A , Ryani Andryani , Neviana Wijayanti )
|
21
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Developing an Authentic Assessment Science Process Skills, Critical Thinking Skills and ProblemSolving Skills”, Proceeding ICRIEMS-2016
Sebagai penulis kedua dari lima penulis:
(Dadan Rosana , Supahar , Deby Kurnia Dewi , Esmiyati, Vidya Putri Sukmasari)
|
22
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Validity of evaluation instrument on the implementation of performance assessment to measure science process skills”, JIPI, 2017
Sebagai penulis kedua dari tiga penulis:
(Marina Ramadani, Supahar Supahar, Dadan Rosana)
|
23
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ The Instrument for Assessing the Performance of Science Process Skills Based on Nature of Science (NOS) ”, CP 2017
Sebagai penulis pertama dari empat penulis:
(Supahar, Dadan Rosana, Marina Ramadani, Deby Kurnia Dewi)
|
24
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “Development of the evaluation instrument use CIPP on the implementation of project assessment topic optik, AIP 2017
Link: https://aip.scitation.org/doi/pdf/10.1063/1.4995190
https://doi.org/10.1063/1.4995190
Sebagai penulis ketiga dari tiga penulis
|
25
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Pengaruh Medan Magnetik Eksternal Pada Tabung Gas Hidrogen Terhadap Spektrum Emisi Pada Efek Zeeman”, JIFP, 2017
Sebagai penulis kedua dari dua penulis:
(Didik Setyawarno, Supahar)
|
26
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ The Development of CIPP Evaluation Model Instruments on the Application of Science Project Learning Assessment”, Proceeding ICRIEMS-2017
Sebagai penulis kedua dari tiga penulis:
(Sri Lestari , Dadan Rosana , Supahar)
|
27
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Development Of CIPP Model Of Evaluation Instrument On The Implementation Of Project Assessment In Science Learning ”, IJESE 2017
Sebagai penulis ketiga dari tiga penulis:
(Jati Aurum Asfaroh, Dadan Rosana, Supahar)
|
28
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Developing Instruments using CIPP Evaluation Model in the Implementation of Portfolio Assessment in Science Learning ”, IJESE 2017
Sebagai penulis ketiga dari tiga penulis:
(Feni Kurnia, Dadan Rosana, Supahar)
|
29
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Developing Android Assisted Worked Example (WE) Application on Electrodynamics as Physics Learning Solution”, Proceeding ICRIEMS-2017
Sebagai penulis kedua dari tiga penulis:
(Mitra Yadiannur , Supahar, and Warsono)
|
30
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Mobile Learning based Worked Example in Electric Circuit (WEIEC) Application to Improve the High School Students’ Electric Circuits Interpretation Ability ”, IJESE 2017
Sebagai penulis kedua dari dua penulis:
(Mitra Yadiannur & Supahar)
|
31
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “Desemination of Authentic Assessment in Local Content-Based Sciences Learning to Achieve The Learning Outcomes Based on Nature of Science” IOP 2018
Link: https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1097/1/012034/pdf
Sebagai penulis utama dari dua penulis
(Supahar and D Rosana)
|
32
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ The measurement of professional competency to school teacher’s achievement at PGRI university yogyakarta laboratory”, RE, 2018
Sebagai penulis kedua dari dua penulis:
(Eko Wahyunanto Prihono, Supahar)
|
33
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “Developing evaluation instrument based on CIPP models on the implementation of portfolio assessment, AIP 2018
Link: https://aip.scitation.org/doi/pdf/10.1063/1.4995187
https://doi.org/10.1063/1.4995187
Sebagai penulis ketiga dari tiga penulis
|
34
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “ Assessment Instrument of scientific Literacy Skills on Motion and Simple Machines Learning Based on Nature of Science”, IJSBAR 2018
Sebagai penulis kedua dari dua penulis:
(Shita Dhiyanti Vitasari, Supahar)
|
35
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ The Influence of Android-Based Isomorphic Physics (Forfis) Application on Analogical Transfer and Self-Diagnosis Skill of Students at SMA Negeri 3 Kupang”, JPII, 2018
Sebagai penulis kedua dari tiga penulis:
(D. K. Sari, S. Supahar, U. Ralmugiz)
|
36
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“The Content Validity of Assessment Instruments to Measure Analogical-Transfer Ability”, IJSBAR 2018
Sebagai penulis kedua dari dua penulis:(D. Kumala Sari, Supahar)
|
37
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “Assessment Instrument of Scientific Literacy Skills Based on Nature of Science For Middle School”, JDR 2018
Sebagai penulis kedua dari dua penulis
(Shita Dhiyanti Vitasari, Supahar)
|
38
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Validitas dan reliabilitas instrumen asesmen kinerja literasi sains pelajaran fisika berbasis STEM”, Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 2018
Sebagai penulis kedua dari dua penulis:
(Khoirul Bashooir , Supahar)
|
39
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “The development physics essay test to measure vector and mathematics representation ability in senior high school” IOP 2018
Link: https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1097/1/012013/pdf
Sebagai penulis kedua dari empat penulis
(A C Pratama, Supahar, Warsono and Jumadi)
|
40
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “ Validity And Reliability Of State Attitudes And Historical Insights Of High School Students” ICSMC 2018
Sebagai penulis kedua dari dua penulis
(Muhammad Iksan Zakaria, Supahar)
|
41
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “ Characteristics of Assessment Instrument for Diagram and Verbal Representation Ability of High School PhysicsStudents in Physics with Partial Credit Model” ICERI 2018
Sebagai penulis kedua dari empat penulis
(Johan Pamungkas, Supahar, Warsono, Jumadi)
|
42
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “ Exploratory Factor Analysis Research Instrument Confidence Attitude Toward Students, ICEST 2018
Sebagai penulis ketiga dari tiga penulis
(Ali, Edi Istiyono,Supahar)
|
43
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “ Quality Analysis of Test for Diagrams and Mathematical Representation Ability of High School Student in Physics Using Partial Credit Model” ICERI 2018
Sebagai penulis kedua dari empat penulis
(Jenny Resty Harjanti, Supahar, Warsono, Jumadi)
|
44
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “The Development of Mobile Learning-Assisted Local Culture-Based Subject-Specific Pedagogy in Realizing the Learning Outcomes of Physics Subject” ICERI 2019
Link : https://www.atlantis-press.com/proceedings/iceri-19/125934067
Sebagai penulis utama dari empat penulis
(Supahar, Ahsan Abdulfattah, Sukardiyono, Himawan Putranta)
|
45
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “The Feasibility Test on Laboratory Based on Virtual Instrument System as Nature of Science Learning Media” ICERI 2019
Link: https://www.atlantis-press.com/proceedings/iceri-19/125934027
Sebagai penulis utama dari dua penulis
(Supahar, Eko Widodo)
|
46
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “ The Development of Physics Learning Media Based on Local Wisdom Belogo and Traditional Rowing Contest to Improve the Physics Representative Ability of High School Students in Realizing Learning Outcomes” ICERI 2019
Sebagai penulis kedua dari enam penulis
(Warsono, Supahar, Rio Sandhika Darma, Puji Iman Nursuhud, Danis Alif Oktavia, Ahdika Setiyadi)
|
47
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “ The Development of Terbang Papat and Larung Sesaji Local Wisdom-Based Physics Learning Module to Increase the Senior High School Students’ Physics Representation Ability in Realizing Nature of Sciences” ICERI 2019
Sebagai penulis kedua dari enam penulis
(Warsono, Supahar, Ahdika Setiyadi, Danis Alif Oktavia, Rio Sandhika Darma, Puji Iman Nursuhud)
|
48
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “Synthesis of the Cognitive Aspects' Science Literacy and Higher Order Thinking Skills (HOTS) in Chapter Momentum and Impulse” IOP 2019
Link: https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1397/1/012014/pdf
Sebagai penulis kedua dari dua penulis
(Himawan Putranta and Supahar)
|
49
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Development of Vector Representation Test Instrument for Senior High School Students in Realizing Learning Outcomes”, IJERE 2019
Sebagai penulis ketiga dari empat penulis:
(Puji Iman Nursuhud , Warsono , Supahar , Rio Sandhika Darma)
|
50
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “ Development of Physics-Tier Tests (PysTT) to Measure Students` Conceptual Understanding and Creative Thinking Skills: A Qualitative Synthesis”, JEGYS 2019
Link: https://jegys.org/admin/b_bilgi_dosya/dosya/jegys-2019-7-3-23.pdf
DOI : 587203
Sebagai penulis kedua dari dua penulis
(Himawan putranta & Supahar)
|
51
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “ The Development of High School Physics Problem Solving Skills Test Instruments Based Problem-Based Learning”, JEGYS 2019
DOI : 602291
Sebagai penulis kedua dari dua penulis
(Ahsan Abdulfattah, Supahar)
|
52
|
Menghasilkan artikel dengan judul:“ Kemampuan Berpikir Kritis Menggunakan Tes Terintegrasi Agama Dan Sains Dalam Pembelajaran Pai Di Sma”, EI, 2019
Sebagai penulis kedua dari dua penulis:
(Fajrul Muhammad Bahri, Supahar Supahar)
|
53
|
Sebagai penulis kedua dari dua penulis:
(Fajrul Muhammad Bahri, Supahar Supahar)
|
54
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “ Developing an Assessment Instrument of Mathematical Problem-Solving Skills in Senior High School”, IJTMER 2019
Sebagai penulis kedua dari dua penulis
(Dyah Ayu Fitriana, Supahar Supahar)
|
55
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “ Portrait of Mathematical Anxiety in Early Youth Ages”, IJTMER 2019
Sebagai penulis kedua dari dua penulis
(Rosyita Anindyarini, Supahar Supahar)
|
56
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “ Developing Android Assisted Worked Example Application On Kinematics (Weak) To Improve Mathematical Representation Ability In High School Physics Learning”, IJSTR 2019
Sebagai penulis kedua dari dua penulis
(Alfiani Adlina, Supahar)
|
57
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “A mathematical anxiety scale instrument for junior high school students”, EduLearn 2019
Sebagai penulis kedua dari dua penulis
(Rosyita Anindyarini, Supahar)
|
58
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “The Development of a Metacognition Instrument for College Students to Solve Physics Problems” IJI 2020
Link : http://www.e-iji.net/dosyalar/iji_2020_1_49.pdf
Sebagai penulis ketiga dari tiga penulis
( Haeruddin, Zuhdan Kun Prasetyo, Supahar)
|
59
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “The Development of a Metacognition Instrument for College Students to Solve Physics Problems” eu-jer 2020
Link : https://www.eu-jer.com/EU-JER_9_1_215.pdf
https://doi.org/10.12973/eu-jer.9.1.215
Sebagai penulis ketiga dari lima penulis
(Haeruddin Haeruddin , Zuhdan Kun Prasetyo, Supahar Supahar, Elisa Sesa, Gazali Lembah)
|
60
|
Link: https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1440/1/012091/pdf
Sebagai penulis kedua dari dua penulis
(D P Lestari and Supahar)
|
61
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “Validity and reliability estimation of assessment ability instrument for data literacy on high school physics material” IOP 2020
Link: https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1440/1/012020/pdf
Sebagai penulis kedua dari tiga penulis
(P E Larasati, Supahar and D R A Yunanta)
|
62
|
Link: https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1440/1/012021/pdf
Sebagai penulis ketiga dari empat penulis
(S Maisyaroh, H Mariyo, Supahar and H Kuswanto)
|
63
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “Development learning media based traditional games engklek for achievements mastery of the material and tolerance attitude” IOP 2020
Link: https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1440/1/012044/pdf
Sebagai penulis ketiga dari empat penulis
(M G Romanvican, Mundilarto, Supahar and E Istiyono)
|
64
|
Link: https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1440/1/012056/pdf
Sebagai penulis kedua dari tiga penulis
(M F T Nirmala, Supahar and S Sundari)
|
65
|
IOP 2020
Link: https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1440/1/012063/pdf
Sebagai penulis kedua dari empat penulis
(A T Astuti, Supahar, Mundilarto and E Istiyono)
|
66
|
Sebagai penulis kedua dari enam penulis
(M A Pratama, Supahar, D P Lestari, W K Sari, T S Y Putri and V A K Adiatmah)
|
67
|
Sebagai penulis kedua dari enam penulis
(A M R Tumanggor, Supahar, H Kuswanto and E S Ringo)
|
68
|
Sebagai penulis ketiga dari empat penulis
(Himawan Putranta, Yusman Wiyatmo, X X Supahar and Wipsar Sunu Brams Dwandaru)
|
69
|
Menghasilkan artikel dengan judul: “ Developing Subject Specific Pedagogy (Ssp) Of Local Wisdom “Meriam Bambu” Physics Learning Media Assisted With Smartphones To Improved Selft Regulated Learning In Senior High School”, IJSTR 2020
Sebagai penulis kedua dari dua penulis
(Saint Saputra, Supahar)
|
70
|
Menghasilkan artikel dengan judul: ‘Multimedia Learning Modules (MLMs) Based on Local Wisdom in Physics Learning To Improve Student Diagram representations in Realizing the Nature of Science”,IJIM, 2020
Sebagai penulis keempat dari tujut penulis
(Warsono Warsono, Puji Iman Nursuhud, Rio Sandhika Darma, Supahar Supahar, Danis Alif Oktavia, Ahdika Setiyadi, Mas Aji Kurniawan)
|