Prof. Dr. Siti Irene Astuti D, M.Si.

Status : Tenaga Pendidik

Identitas
NIP : 196109081989012001
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Keahlian :
No Matakuliah yang diajarkan
1. Sosiologi Antropologi Pendidikan
2. Sosiologi Industri
3. Sosiologi Belajar-Mengajar
4. Sosiologi Keluarga
5. Sosiologi Pendidikan
6. Sosialisasi dan Kepribadian
7. Teori Persekolahan
8. llmu Sosial dan Budaya Dasar
9. Partisipasi dan Pengelolaan Pendidikan
10. Penelitian Kualitatif
11. Penelitian Sosial dan Budaya

 


Riwayat Pendidikan :

S3 - Sosiologi Universitas Gadjah Mada

S2 - Sosiologi Universitas Gadjah Mada

S1 - Sosiologi Universitas Airlangga


Unit Kerja
Fakultas Ilmu Pendidikan
Jurusan :
Jurusan Filsafat dan Sosiologi Pendidikan
Golongan / Pangkat :
IV/d / Pembina Utama Madya
Jabatan :
Guru Besar
Contact
email : ireneast@yahoo.com
Blog :
Facebook :
Bidang Penelitian
File Bidang Penelitian :
Abstrak+-Irene+FIP-UNY+08-+Malaysia-B
ARTIKEL++SOSIOALISASI+MITIGASI+-2010-B
ARTIKEL+RECOVERY+-+EDIT+IRENE+-B
LAPORAN+HIBAH-B
BRAIN+GYM=B
Laporan+penelitian+Implementasi+Pendidikan+Karakter+ISBD+2010
Makalah+Brain+GYM+International,+B
Makalah+Pendekatan+Holistik+dan+Kontekstual+B
PROPOSAL+HIBAH+2008-B
SEMINAR+BALI+09-B
TEACHING+GRAND+Krakater-B
Artikell+srminar+nasional09-IRENE
Desentralisasi+dan+Dinamika+Sosial_0
Dinamika+Sosial++dalam+MBS+Seminar+Nasional+2009
MAKALAH+SEMINAR+ICT-2011
Power+Point+Hibah+Bersaing+-+siti+irene+FIP+UNY-FINAL
Seminar+Nasional+ISBD+Karakter
Power+Point+Hibah+Bersaing+-+siti+irene+FIP+UNY-FINAL_0
Kreativitas+Recovery+Guru
Seminar+Nasional+ISBD+Karakter
JURNAL+KEPENDIDIKAN+JURNAL+ILMIAH+PENELITIAN+PENDIDIKAN
979-26-1909-7+CHARAKTER+EDUCATION+FOR+INTEGRITY+AND+JUSTICE+TOWARD+SUSTAINABLE+FUTURE
ISU-ISU+AKUNTABILITAS+SEKOLAH+DAN+PENGEMBANGANNYA
DESENTRALISASI+PENDIDIKAN+DAN+PERAN+BAGI+PEMBANGUNAN+PENDIDIKAN+INDONESIA
Proseding+Internasional+Seminar+Early+Childhood+Education+in+General
Asian+Urbanism+and+Beyond
ISSN+0216-1370+CAKRAWALA+PENDIDIKAN+JURNAL+ILMIAH+PENDIDIKAN
INTERNATIONAL+CONFERENCE+PROCEDING+INFORMATION+COMMUNICATION+TECHNOLOGY+IN+EDUCATION+FOR+PEACE
PROSEDING+PERANAN+BUDAYA+INOVASI+PEMBELAJARAN+DALAM+PEMANTAPAN+PENDIDIKAN+KARAKTER
JURNAL+KEPENDIDIKAN+JURNAL+ILMIAH+PENELITIAN+PENDIDIKAN_0
1216+-+1370+CAKRAWALA+PENDIDIKAN+JURNAL+ILMIAH+PENDIDIKAN
DESENTRALASI+DAN+PARTISIPASI+MASYARAKAT+DALAM+PENDIDIKAN
DRAF+BUKU+PANDUAN
JUNI+2008+CAKRAWALA+PENDIDIKAN+JURNAL+ILMIAH+PENDIDIKAN
JURNAL+DIALOG+PENANGGULANGAN+BENCANA+VOL+1+NO+1+THN+2010
PENDIDIKAN+POPULIS+BERWAWASAN+BUDAYA
PENDIDIKAN+UNTUK+PENCERAHAN+DAN+KEMANDIRIAN+BANGSA
PROSEDING+SEMINAR+NASIONAL+PARADIGMA+BARU+MUTU+PENDIDIKAN+DI+INDONESIA
PROSEDING+SIPOSIUM+NASIONAL+MAHASISWA+PASCASARJANA+TAHUN+2008
0216+-+1370+CAKRAWALA+PENDIDIKAN+JURNAL+ILMIAH+PENDIDIKAN
INTERNATIONAL+SEMINAR+ON+PRIMARY+EDUCATION+(ISPE)+PGSD+and+DIKDAS+Study+Programs
SEMINAR+NASIONAL+POLITIK+PENDIDIKAN+NASIONAL+DALAM+TANTANGAN
guideline-teaching-character-education-high-school-using-holisticcontextual-approaches
international-jurnal-asian-social-science-school-resiliency
inter-university-aisan-urbanismbeyond
jurnal-akuntabilitas-manajemen-pendidikan
jurnal-asian-social-science
jurnal-dialog-penanggulangan-bencana
jurnal-harmoni-sosial
jurnal-kependidikan-jurnal-ilmiah-penelitian-pendidikan
jurnal-penelitian-sosial-keagamaan-walisongo
making-moral-education-education-work-traditioninovation-asia-pasific
proceeding-icce-character-education-integrityjustice-toward-sustainable-future
proceeding-iccie-2012
proceeding-ispe-empowering-primary-education-brighter-generation
proceeding-seminternasional-early-childhood-and-socio-cultural-diversity
proceedings-icsei-congress-2014
prosiding-seminar-nasional-ilmu-pendidikan-pengembangapengelolaan-pendidikan-berbasis-kearifan-lokal
prosiding-semnas-paradigma-baru-mutu-pendidikan-di-indonesia
prosiding-semnas-politik-pendidikan-nasional-dalam-tantangan
9th-conference-asia-pasific-sociological-association
7th-apnme
proceedings-information-coomunication-technology-education-peace-compressed
proceedings-isepss-icssamcompressed
prosiding-peranan-budayainovasi-pembelajaran-dalam-pemantapan-pendidikan-karaktercompressed
prosiding-semnas-redesain-sistemdesentralisasi-pendidikancompressed
desentralisasipartisipasi-masyarakat-dalam-pendidikan
modal-sosial-dalam-pengembangan-pendidikan-dalam-perspektif-teoripraktek
laporan-penelitian-pemikiran-kh-ahmad-dahlan
laporan-penelitian-model-sekolah-sadar-bencana
desentralisasipartisipasi-masyarakat-dalam-pendidikan_0
laporan-penelitian-dasar-sekolah-dan-pembelajaran-yang-humanis-studi-kasus-di-sma-taman-madyasma-5-y
laporan-penelitian-mandiri-ide-pengembangan-modal-sosial-dalam-perbaikan-mutu-sekolah-dasar-di-daera
laporan-penelitian-kerjasama-luar-negeri-joint-research-between-ysu-indonesiacslu-philippines
irene-review-b1-social-cultural-transformation-improving
irene-review-b2-dinamika-sosial-dalam-penerapan-manajemen
irene-review-b3-peran-sekolah-dalam-pembelajaran-mitigasi
irene-review-b4-implementasi-pendidikan-karakter
irene-review-b5-social-impact-ict-and-school
irene-review-b6-brain-gym-improving-creative
irene-review-b7-isu-isu-akuntabilitas-sekolah
irene-review-b8-character-education-strategy
irene-review-b9-approaching-problem-solving
irene-review-b10-desentralisasi-dan-partisipasi
irene-review-b11-conflict-improving-quality
irene-review-b12-rekonstruksi-pendidikan-dan-penguatan
irene-review-b13-kearifan-lokal-sebagai-modal-sosial
irene-review-b14-comparative-study-school-role-disaster
irene-review-b15-ide-pengembangan-modal-sosial
irene-review-b16-pemikiran-kyai-haji-ahmad-dahlan
irene-review-b17-model-sekolah-sadar-bencana
irene-review-b18-developing-cultural-competence
irene-review-b19-manusia-berkarakter-dalam
irene-review-b20-nations-character-education-based
irene-review-b21-designing-therapeutic-landscape
irene-review-b22-eksistensi-sekolah-dalam-tantangan-global
irene-review-b23-holistic-and-contextual-learning
irene-review-b24-school-resiliency-and-social
irene-review-b25-penerapan-model-think-pair-share-berbantuan
irene-review-b26-manajemen-pendidikan-karakter-di-sma-de-britto
irene-review-b27-schools-education-and-media-hegemony
irene-review-b28-multicultural-da’wa-schools
irene-review-b29-sekolah-dan-pembelajaran-yang-humanis
irene-review-b30-development-social-capital
irene-review-b31-dehumanization-education
irene-review-b32-modal-sosial-dalam-pengembangan-pendidikan
b27-proceeding-icfie-2014
b6-prosiding-social-impact-ict-and-school-barriers-character-education
b-8-proceeding-icce-character-education-integrity-justice-toward-sustainable-future
b4proceedingseminternasionalearlychildhoodandsocioculturaldiversity
AMPNE 2015 4-7 Desember Sydney
Following the Principle of KH Ahmad Dahlan in Implementing of Moral Education in Muhammadiyah School in Yogyakarta, Indonesia
Following The Principle of KH Ahmad DahlanSydney 2015
School Policy in Teaching the Values of Equality and Democracy in Schools
School Policy in Teaching the ValuesPower Point Wuhan China
The Role of Teachers in Building Social Capital to Improve the Quality of Primary Schools
The Role of Teachers in Building SocialICETE Lombok 2016
UsulanLengkapPenelitian SITI IRENE ASTUTI D - Mitigasi3
UsulanLengkapPenelitian SITI IRENE ASTUTI D - bullying
1a bukti_publikasi_APNME
Article pno_30 08 2021_pdf_210419_Ady Azhari dkk
JK - MOOC
publikasi_Creativity_teaching_strategy_t(1)
publikasi_EXPERIENCE_AND_MEANING_OBTAINE(1)
publikasi_Forest_School_Concept_Based_on(1)
publikasi_HUMANISTIC_APPROACHES_IN_EDUCA(1)
publikasi_Indigenous_knowledge_and_cultu(1)
publikasi_SCHOOL_STRATEGIES_IN_STRENGTHE(1)
publikasi_Smile_Reflection;_Social_Devel(1)
publikasi_STRATEGI_LAYANAN_BIMBINGAN_DAN(1)
publikasi_Techno_resilience_for_teachers(1)
publikasi_The_Concept_of_Vocational_High(1)
publikasi_THE_DEVELOPMENT_OF_SCHOOL_RESI(1)
Monograf - mitigasi bencana
Monograf - Bullying
2019 - Buku Panduan
2019 - Buku panduan
2020 - animasi cerita - membangun sekolah zero bullying
2020 - animasi cerita - mengenal perilaku bullying
2020 - animasi cerita - menjadi pribadi resilien dan berkarakter
Lain-lain
File Lain-Lain :
HKI - Ilmu Sosial dan Budaya Dasar
sertifikatSiti Irene_EC00202048861 - Karya Rekaman Video - Pribadi Resilien dan Berkarakter - mitigasi
HKI - Modal Sosial dalam Pengembangan Pendidikan
HKI - Panduan Pengembangan Resiliensi dan Modal SOsial Berbasis Sekolah
HKI - Panduan Pengembangan Resiliensi dan Modal SOsial Berbasis Sekolah
HKI - Pendidikan Sosial Budaya
HKI - Policy Brief - Pengembangan Kebijakan Resiliensi Sekolah
HKI - Resiliensi dan Modal Sosial Berbasis Sekolah untuk Pendidikan Mitigasi Bencana
HKI - Kenapa Vaksin - 2022
HKI - Lestari Hutanku 2022
HKI - Mengautkan resiliensi Komunitas - 2022
HKI - Menguatkan resiliensi Komunitas - 2022
HKI - Mengungsi dari Erupsi - 2022
HKI - Menjaga dengan Masker - 2022
HKI - Mitigasi dan Resiliensi Covid-19 - 2022
HKI - Mitigasi dan Resiliensi Gempa - 2022
HKI - Mitigasi dan Resiliensi Puting Beliung - 2022
HKI - Mitigasi dan Resiliensi Wabah - 2022
HKI - Yuk, Mencegah Banjir - 2022
HKI__Video Kuliah Kewirausahaan
HKI - Edugame Vol 01
HKI - Edugame Vol 02
HKI - Karya Rekaman Video - Kepemimpinan
HKI - Resiliensi Sekolah untuk Mengatasi Bullying - Monograf
HKI - Resiliensi Sekolah untuk Mitigasi Bencana - Monograf
HKI -Karya Rekaman Video - Faktor X
HKI__6
HKI__7
HKI__8
HKI__12
HKI__13
HKI__video kuliah pengembangan sekolah
HKI__video mata kuliah kewirausahaan dengan tema berorientasi pada tindakan
HKI__video mata kuliah kewirausahaan dengan tema berorientasi pada tindakan
HKI__Video Mata Kuliah kewirausahaan dengan tema Berpikir Kreatif
HKI__video mata kuliah kewirausahaan dengan tema Berpikir Perubahan
HKI__Video Mata Kuliah Kewirausahaan dengan tema Etika Bisnis
HKI_video kuliah seminar proposal disertasi
bukti_HaKi_Prof Dr Siti Irene Astuti D-sertifikat_EC00202019470_bullying
sertifikatSiti Irene_EC00202048832 - Video Panduan - Kebijakan Sekolah Anti Bully
sertifikatSiti Irene_EC00202048836 - Video Panduan - Mengembangkan Modal Sosial di Sekolah - bullying
sertifikatSiti Irene_EC00202048860 - Video Panduan - Melepaskan diri dari masalah bully
sertifikatSiti Irene_EC00202048862 - Video Panduan - Membangun Komunikasi Efektif dan Empatik - bullying
sertifikatSiti Irene_EC00202048863 - Video Panduan - Pentingnya membangun Sekolah Anti Bully
sertifikatSiti Irene_EC00202048864 - Animasi Cerita - Membangun Sekolah Zero Bully
sertifikatSiti Irene_EC00202048865 - Animasi Cerita - Mengenal Perilaku Bullying untuk menjadi Pribadi Resilien dan Berkarakter
sertifikatSiti Irene_EC00202048866 - Animasi Cerita - Menjadi Pribadi Resilien dan Berkarakter - bullying
sertifikat_EC00202048857-Siti irene - video panduan - dampak perilaku bully
bukti_HaKI_Prof Dr Siti Irene Astuti D-sertifikat_EC00202020726_mitigasi
sertifikat Siti Irene_EC00202048855 - Animasi Cerita - Mengenal kearifan lokal untuk mitigasi bencana
sertifikatSiti Irene_EC00202048815 - video animasi panduan - pengembangan kebijakan resiliensi sekolah berbasis kearifan lokal untuk mitigasi bencana
sertifikatSiti Irene_EC00202048830 - Animasi Cerita - Bertahan dalam Pandemi Covid-19 dengan Resiliensi
sertifikatSiti Irene_EC00202048831 - Animasi Cerita - Menguatkan Resiliensi Sekolah - Mitigasi
127 sertifikat_EC00201846688 (irene -desentralisasi)