Prof. Dr. Harun, M.Pd.

Status : Tenaga Pendidik

Prof. Dr. Harun, M.Pd. on Google Scholar

Identitas
NIP : 195607271985031024
NIDN : 0027075610
Jenis Kelamin : Laki-laki
Agama : Islam
Keahlian :

Evaluasi dan Asesmen AUD


Riwayat Pendidikan :

Unit Kerja
Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi
Jurusan :
Pendidikan Anak Usia Dini
Golongan / Pangkat :
IV/e / Pembina Utama
Jabatan :
Guru Besar
Contact
email :
Blog :
Facebook :
Bidang Pendidikan

Bidang Pendidikan

* Mengajar

 

No
Mata Kuliah
Semester
Tahun
1
Telah menyelesaikan S3
 
2010
2
Penelitian Pendidikan 
Genap
2001
3
Penelitian Pendidikan
Genap
2002
4
Profesi Kependidikan
Gasal
2002
5
Penelitian Pendidikan
Genap
2003
6
Asesmen Perkembangan AUD
Gasal
2010
7
Asesmen Perkembangan AUD
Gasal
2010
8
Asesmen Perkembangan AUD
Gasal
2010
9
Evaluasi Pembelajaran
Gasal
2010
10
Penelitian Pendidikan
Gasal
2010
11
Penelitian Pendidikan
Gasal
2010
12
Evaluasi Pendidikan
Gasal
2010
13
Evaluasi Pendidikan
Gasal
2010
 
 
 
 
  • Pembimbing Skripsi
 
No
Nama Mahasiswa
NIM
SK Pembimbing
1
Hajar Yulistyawan
 
156/2010
2
Driana Sutrisna
 
158/2010
3
Bakti Cahya R
 
173/2010
4
Hastomo
 
207/2010
5
Kristoforus Dovo Bili
 
285a/2010
 
 
  • Penguji Skripsi
 
No
Nama Mahasiswa
NIM
SK Pembimbing
1
Yurida Rahmawati
 
155/2010
2
Hajar Yulistyawan
 
155/2010
3
Deni Safitri
 
155/2010
4
Ninda Erlita
 
155/2010
5
Rosdiana
 
157/2010
6
Driana Sutrisna
 
157/2010
7
Kuswinto Dimbo
 
157/2010
8
Arlianus
 
157/2010
9
Aleksander Leksi
 
157/2010
10
Hastomo
 
206/2010
11
Nuwu Ningsih
 
284a./2010
12
Kritoforus Dowa Bili
 
284a./2010
13
Wiji Wahyuni
 
284a./2010

 

 

File Bidang Pendidikan :
SILABUS+ASESMEN+AUD
SILABUS+PENELITIAN+PENDIDIKAN
Bidang Penelitian

 

 Penelitian

No
Tahun
Judul
1
 2002
Faktor-Faktor Determinan Proses Dan Hasil Belajar Siswa SMU ( Penulis ke 2 )
2
2002
Guru Agama Islam Profesional Di Era Global (Mandiri)
3
2006
Pengembangan Strategi Pembelajaran Kolaboratif Dalam Tim Mahasiswa Kalimantan Barat (Penulis 1)
4
2008
Asesmen Perkembangan Anausia Dini (Penulis 1)
5
2008
Penilaian Hasil Belajar (Penulis 1 )
6
2008
Bermain Untuk Membangun Centre of Mind Anak Usia Dini ( Penulis 1)
7
2008
Perkembangan Sensori, Persepsi, dan Motorik Anak Usia Dini Melalui Bermain ( Penulis ke 2)
8
2008
Efektivitas Strategi Pembelajaran “K-W-L Teaching Model” Untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Teks Pada Siswa Sekolah Dasar (Penulis 1)
9
2008
Permaainan Dan Perkembangan Sosial-Emosional Anak Usia Dini ( Mandiri )
10
2008
Potret Guru Taman Kanak-Kanak Profesional (Mandiri)
11
2009
Asesmen  Pembelajaran di Sekolah (Penulis Ke 2)
 

 

File Bidang Penelitian :
FAKTOR2+DETERMINAN+PROSES+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+SMU
GURU+AGAMA+ISLAM+PROFESIONAL+DI+ERA+GLOBAL
PENGEMBANGAN+STRATEGI+PEMBELAJARAN+KOLABORATIF+DALAM+TIM+MAHASISWA+KALBAR
ASESMEN+PEMBELAJARAN+DI+SEKOLAH
PENILAIAN+HASIL+BELAJAR
BERMAIN+UNTUK+MEMBANGUN+CENTRE+OF+MIND+ANAK+USIA+DINI
EFEKTIVITAS+STRATEGI+PEMBELAJARAN+K-W-L+TEACHING+MODEL
PERMAINAN+DAN+PERKEMBANGAN+SOSIAL-EMOSIONAL+ANAK+USIA+DINI
POTRET+GURU+TK+PROFESIONAL
Asesmen+Perkembangan+Anak+Usia+Dini
ARTICEL INTERNASIONAL (IJI JOURNAL)
PROCEDING (ICERI)
PROCEDING (ICISIE 2018)
PROCEDING (ICoSSCE 2018)
Implementation of Outdoor Games to Improve 4-5 Year Old Children’s Number Sense
IMPROVEMENT OF THE LEARNING PROCESS AND SKILLS OF WRITING POETRY THROUGH THE MODEL THINK TALK WRITE
THE EFFECTIVENESS OF PROJECT-BASED LEARNING APPROACH TO SOCIAL DEVELOPMENT OF EARLY CHILDHOOD
THE EFFECTIVENESS OF THE „KWL TEACHING MODEL‟ LEARNING STRATEGY TO IMPROVE THE READING COMPREHENSION
DESCRIPTION OF IMPLEMENTATION INCLUSIVE EDUCATION FOR CHILDREN WITH SPECIAL NEEDS IN INCLUSIVE KINDERGARTEN
55917567 (Natural based Learning for Early Childhood Cognitive Development )
1 TURNITIN ARTICEL INTERNASIONAL (IJI JOURNAL-Q3)
2 TURNITIN DESCRIPTION OF IMPLEMENTATION INCLUSIVE EDUCATION FOR CHILDREN WITH SPECIAL NEEDS IN INCLUSIVE KINDERGARTEN
3 TURNITIN THE INTEGRATION OF PROPHETIC VALUES IN DEVELOPING THE TEACHERS_ PERSONALITY COMPETENCY ASSESSMENT INSTRUMENT(1)
4 TURNITIN DIMENSIONS OF EARLY CHILDHOOD CHARACTER EDUCATION IN FACING INDUSTRY REVOLUTION 40
Character and Values of Junior High School Students (SCOPOUS Q3)
The Effects of MANSA Historical Board Game toward the Students’ (SCOPUS Q3)
Character Based on Multicultural and Local Wisdom in Early Childhood;The Construction of a Research Instrument (SCOPUS Q3)
PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI DALAM DIMENSI KETUHANAN (SINTA 2)
The Analysis of Child Bullying Behaviour of Game Mobile Learning Users, in The Early Childhood ile Learning Users, in The Early Childhood (SCOPUS)
Strategi Taman Kanak-Kanak dalam Mengoptimalkan (SINTA 2)
Student Attitude and Mathematics Learning Success A MetaAnalysis(SCOPUS, Q1)
Strategi Taman Kanak-Kanak dalam Mengoptimalkan (SAINTA 2)
Bidang Pengabdian
  • Bidang Pengabdian
 
No
Tahun
Jabatan
Nama Kegiatan
1
2010
Intruktur
Latihan Profesi Guru (PLPG)
2
2010
Intruktur
Latihan Profesi Guru (PLPG)
3
2010
Intruktur
Latihan Profesi Guru (PLPG)
4
2010
Intruktur
Latihan Profesi Guru (PLPG)
5
2010
Intruktur
Latihan Profesi Guru (PLPG)
6
2010
Intruktur
Latihan Profesi Guru (PLPG)
7
2010
Intruktur
Latihan Profesi Guru (PLPG)
8
2010
Pembicara
Penilaian Pembelajaran di TK
9
2010
Narasumber
Pendidikan Anak Usia Dini
10
2010
Pejaji
Pengembangan Evaluasi Hasil Belajar dan Muatan Lokal KTSP
       
       

 

 

 

File Bidang Pengabdian :
PENILAIAN+ANAK+USIA+DINI
SOSIAL+DAN+KEPRIBADIAN+TK