Happri Novriza Setya Dhewantoro, M.Pd.

Status : Tenaga Pendidik

Happri Novriza Setya Dhewantoro, M.Pd. on Google Scholar

Identitas
NIP : 1199311292021071027
NIDN : 0029119303
Jenis Kelamin : Laki-laki
Agama : Islam
Keahlian :

Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial


Riwayat Pendidikan :

No.

Instansi

Alamat

Lulus Tahun

1

S3 Ilmu Pendidikan (Konsentrasi Pendidikan IPS), Universitas Negeri Yogyakarta

Yogyakarta

2021 (Sedang Study)

2

S2 Pendidikan IPS, Universitas Negeri Yogyakarta

Yogyakarta

2017

3

S1 Pendidikan IPS, Universitas Negeri Yogyakarta

Yogyakarta

2015

4

SMA Negeri 1 Jatisrono

Wonogiri

2011

5

SMP Negeri 1 Jatisrono

Wonogiri

2008

6

SD Negeri Gendungan

Wonogiri

2005

 


Unit Kerja
Fakultas Ilmu Sosial, Hukum, dan Ilmu Politik
Jurusan :
Pendidikan IPS
Golongan / Pangkat :
III/b / Penata Muda Tingkat I
Jabatan :
Asisten Ahli
Contact
email : happrisetya@uny.ac.id
Blog :
Facebook : Happri Novriza Setya Dhewantoro
Bidang Pendidikan

No

Pengampu Mata Kuliah

1

Pengantar Geografi

2

Pengantar Sejarah

3

Pengantar Sosiologi

4

Tata Negara Indonesia

5

Lembaga Sosial

6

Demografi dan Sumber Daya Alam

7

Pembelajaran Mikro

8

Studi Gender

9

Dinamika Masyarakat Feodal

10

Pendidikan Politik, Demokrasi, dan Multikultur

11

Literasi Sosial dan Kemanusiaan

12

Studi Lapangan I

13

Studi Lapangan II

14

Sosiologi dan Antropologi Pendidikan

15

Studi Kebencanaan

16

Kepemimpinan Nasional

17

Kerjasama dan Lembaga Internasional

18

Nasionalisme dan Jati Diri Bangsa

19

Sistem dan Struktur Sosial

20

Pendidikan Karakter dan Etika Profesi

21

Kebudayaan Islam dan Kolonial

22

Literasi Sosial dan Kemanusiaan

23

Sosiologi dan Antropologi Pendidikan

 

Bidang Penelitian
  1. Student Well Being Dalam Pembelajaran IPS Di Masa Pandemi Covid-19 Di SMP N 5 Yogyakarta
  2. Implementasi Nilai Karakter Tanggung Jawab Dalam Pembelajaran IPS Secara Daring Di SMP Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta
  3. Sustainable Social Edutourism Sebagai Model Inovasi Agrowisata Berbasis Pendidikan Dan Budaya Lokal Untuk Mendukung Sustainable Development Goals (SDG'S) Di Perkebunan Teh Pagilaran, Batang, Jawa Tengah
  4. Pengembangan Dan Validasi Sintak Pembelajaran Literasi Sosial Untuk Mengembangkan Kesadaran Kritis Remaja
  5. Pemanfaatan Museum Karst Indonesia Dalam Pembuatan Bahan Ajar IPS Di Kawasan Gunung Sewu Unesco Global Geopark
  6. Implementasi Ekopedagogik Pada Pembelajaran IPS Di SMP

 

Bidang Pengabdian
  1. Pelatihan Penyusunan Bahan Ajar Di Masa Pandemi Covid-19 Untuk Guru IPS SMP
  2. Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Bagi Guru IPS MGMP Kabupaten Purbalingga
  3. Pelatihan Penyusunan Soal IPS Berbasis AKM Literasi Untuk Guru IPS Di Kabupaten Kulon Progo
  4. Pelatihan dan Pendampingan Penyusunan Modul Projek Berbasis Literasi Sosial untuk Memperkuat Profil Pelajar Pancasila